Tuesday, June 1, 2010

Baca Dulu Sebelum Mengeluh !!

Seringkali atau mungkin hampir setiap hari kita mengeluh atas apa yang terjadi pada diri kita. Mengeluh capek, mengeluh akan kondisi kita, mengeluh akan uang jajan kita, mengeluh akan tugas2 yang banyak, mengeluh atas setumpuk pekerjaan kita, mengeluh tentang anak kita, istri kita, pacar kita, orang tua kita... Yahh pokoknya apalagi bisa di jadikan bahan keluhan, kurang puas ini itu. Menurut kamus besar bahasa Indonesia sendiri, mengeluh itu artinya "ungkapan yang keluar karena perasaan susah (karena menderita sesuatu yang berat, kesakitan, kekesalan, dsb)". Intinya mengeluh itu tidak bagus, karena membuat hidup kita menjadi tidak bergairah, tidak bersemangat, bahkan kita seolah2 selalu berpikir negatif jika terlalu banyak mengeluh. Padahal hidup yang nikmat adalah hidup dengan penuh positif thinking, hehehe

Nah, untuk yang gemar atau akan mulai mengeluh, baca dolo artikel di bawah ini, semoga bisa membuka pikiran kita, sehingga kita menjadi lebih dewasa dan lebih menikmati hidup yang di berikan oleh Tuhan ini ^_^

1. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.

2. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

3. Sebelum kamu mengeluh tidak punya apa-apa, pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.

4. Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk, pikirkan tentang seseorang yang berada pada
tingkat yang terburuk di dalam hidupnya.

5. Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istrimu, pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Allah untuk diberikan teman hidup.

6. Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu, pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

7. Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu, pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin
mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

8. Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya, pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

9. Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir, pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan.

10. Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, pikirkan tentang pengangguran,
orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

11. Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

Sangat menarik bukan. Dalam kehidupan kita ini, belajarlah menerima apa adanya, karena tidak semua orang memiliki rasa kehidupan yang sama.


0 comments:

Post a Comment