Monday, May 31, 2010

Kami kenal tidak terlalu dekat, tapi hatiku menangis atas kepergian Ayahnya

Oke sebelum pada pokok permasalahan, aku sedikit menceritakan 2 kisah mengejutkan ku yang aku alami pada hari ini
.........
Malam Minggu ini aku tidur hingga pukul 4.00 pagi. Ya itu dikarenakan lagi seneng nge-blog sama mainan PTC, hehe.. itu pun selesai matiin komputer gak bisa langsung bobo, masih sempet nonton sister act sampe pagi hati, tp ga tau jam berapa itu O_o
.........
Minggu ini.. Pagi hari kuawali bangun pagi jam 10.. sebenernya emang kurang tidur, tapi karena sudah ada janji dengan pacarku buat nemeni shoping, okelah aku bangun.. La ternyata pacarku malah belum bangun... ya sudah, sambil nunggu dia bangun aku sambi mainan game online.. tak terasa sudah jam 12.. terpaksa aku telpon pacarku buat membangunkan dia, ternyata punya cerita ni si pacar ku juga bobo jam 4 an pagi O_o, tau gitu aku juga bangun siang ya... hehhe
.........

Oke shopinglah kita, jalan jalan sampe sore... sampe akhirnya "sedikit" lupa waktu, kita harus mengakhiri aktivitas shoping karena emang minggu sore biasanya kita ke greja bareng buat beribadah, akhirnya kita pulang ke rumah masing2. Sampai di rumahku, aku segera mandi, dengan otak setengah sadar ak pikir sudah waktunya ini berangkat, kalo ga berangkat sekarang bakal terlambat, pikirku. Akhirnya aku berangkat juga, ku kabari pacarku kalo aku sudah berangkat (buat tanda biar dia siap2 juga), Lah... ternyata aku salah jam berangkat. Biasanya aku berangkat jam 5.15, hari ini ak berangkat jam 4:30.. O_o, ini terjadi kesalahan karena aku pikir, ak harus sampe rumah pacarku pukul 5.15 biar ga telad, hahaha.. maklum otak sudah setengah sadar, kondisi badan yang super capek dan kantux...
Biasanya untuk aktifitas greja mingguan kita, aku biasa menjemput pacarku pukul 5.45. Tapi berhubung otak ku yang lagi eror, maka aku jemput kepagian kan. Nah karena kepagian kupikir mending masih ada sekitar 30-40menit, bisa aku pake ke warnet buat gogling.. Oke melunjurlah mobilku ke arah warnet, mungkin karena jalanan yang ga macet dan aga sepi di tambah aku jalan dengan kecepatan pelan, maka rasa capek di badanku terasa sekali, sangat berat, bahkan rasa kantuk luar biasa juga ikutan keluar, maka kupikir ketimbang aku ke warnet malah ga dapet apa2 karena sudah eror, mending aku menepi ke jalan, sambil merebahkan badan yang capek..
..............
Yap... sampe juga ke daerah yang aman buat parkir, aku berhentiin mobilku di situ, kemudian aku kirim pesan ke pacarku, kalo aku ga jadi ke warnet, tapi lagi di pinggir jalan mengistirahatkan badan.. belum ada 5 menit, rasanya badan sudah ga bisa kompromi, tidur lah aku di situ. Sebenernya pacarku sempet membalas message ku, tp entah knp rasanya malas membuka lebih enakan tidur, tak terasa.
...............
Tiba2 dering telpon berbunyi mengusik tidur ku di mobil, begitu buka mata. DONGGGG sudah gelap !! kuliat jam, sudah jam 5.50. WAKS aku terlambat !!! dering telpon ku acuhkan, aku segera melaju mobil buat menjemput pacarku.. hahaha, yah itu pengalaman tidur di mobil, bisa juga tidur karena sangking kantuknya... ehhehe
.............
Jam 7, selesai beridabah. Rasa haus di tenggorokan (mungkin karena tidur nya mangap) ditambah lapar (karena siang cuma makan mie ayam), Aku beli jajanan Batagor. Hummmm Yummy enak banget.. karena itu cuman cemilan aja, tentu aja tetep harus makan malam bukan ? yap, aku putuskan makan pempek, aku suka banget pempek, di tambah perut dah laper aku membayangkan nikmatnya menyantap pempek... Oke kita melaju ke TKP pempek enak..
............
Di mobil kebetulan di lampu merah, iseng aku buka BB ku, ternyata ada message dari adikku, kalo Ayah pacarnya meninggal, message ini dikirim waktu aku sedang di greja tadi, jadi baru kebaca sekarang. Kontan aku shock, ntah kenapa rasanya sedihhh banget. Pengen nangis benernya cmn karena gengsi di liad pacar, jadi kutahan, walau aku tau mataku sudah berkaca2, keinginan makan pempek juga tiba2 surut. Oke aku berusaha menenangkan diri, aku mencoba berpikir dari sudut yang berbeda, tp ternyata bayangan tetap menghantuiku, sungguh sulit menghilangkan berita menyedihkan ini.
...........
Dia, adalah ayah dari pacar adikku
"Kami kenal tidak terlalu dekat, tapi hatiku menangis atas kepergian Ayahnya"
Ak bertanya ke pacarku, knp hatiku begejolak begini, seolah aku mendalami persitiwa ini. Ya aku tau kenapa? Karena dia orang yang baik, karena dia dekat dengan keluargaku (aku yakin mama ku juga menangis mengetahui berita ini), karena aku kasihan dgn adikku sendiri, dan karena dia sudah kuanggap bagian dari keluargaku (walaupun belum resmi)..
...........
Sepanjang date kami sepulang dari greja, diseliputi oleh kesedian, sesekali tertawa, tetapi kemudian berbalik ke kesedihan lagi. Sepulang dari berpergian, di sepanjang jalan ak berpikir. Ada apa dgn diriku, knp aku sedih berlebihan, knp seolah aku ikut terlibat didalam nya, hatiku hanyul, aku tau beban berat terpikul di pundaknya sekarang. Yap.. aku pikir jawaban dari pertanyaanku itu karena, dia adalah pria yang baik, dan keluargaku sudah kenal dekat dengan dia, sejauh ini aku juga masih menangkap sinyal positif dari dia. Itulah yang membuatku bisa hanyut dalam kesedihan nya.. hatiku rasanya tidak tenang, aku banyak berpikir dan aku tidak nyaman dengan kondisi ini.. Tapi tentu saja sekarang hatiku sudah sedikit membaik karena jika belum ga bisa posting blog dong O_o... Yah.. untuk sementara aku tau pacar adikku baik baik di sana..

Yah selamat jalan, farewell, semoga amal ibadahnya, di terima di sisi-Nya. Amin.

2 comments: