Sunday, June 6, 2010

Analisa WORLD CUP 2010 - Grup C

Analisa Pertandingan World Cup 2010 Grup C (Inggris, AS, Aljazair, Slovenia)

Pada grup ini, saya rasa Inggris dan AS akan melenggang ke babak kedua dengan mudah. Pasalnya permainan gemilang mereka di babak kualifikasi dan pertandingan persahabatan yang cukup memuaskan.
Grup C ini dapat disebut sebagai grup lunak bagi Inggris dan AS, karena mengingat 2 tim lainnya, Aljazair dan Slovenia diatas kertas merupakan tip lemah yang hanya lolos ke Afrika Selatan melalui babak playoff.

Inggris dan AS memiliki modal yang bagus dari segi materi pemain maupun sejarah sepakbolanya. Tetapi tetap tidak menutup kemungkinan bagi Slovenia dan Aljazair untuk menjadi kuda hitam yang siap menjegal langkah kedua tim yang sudah di pastikan lolos itu -)

Inggris menempati peringkat 9 FIFA dan susah 12x tampil di ajang Piala Dunia, dengan 1x menjadi juara pada tahun 1966. Sehingga sangatlah pantas jika Inggris di unggulkan sebagai unggulan pertama pada grup ini. Perjalanan The Three Lions dalam babak kualifikasi nyaris tanpa cela, yakni hanya mengalami 1x kekalahan saat menghadapi Ukraina pada laga yang sudah tidak menentukan. Tangan dingin pelatih Fabio Capello, didukung sederet pemain berkualitas, seperti Wayne Rooney, Emile Heskey, Joe Cole, Steven Gerrard, Michael Carrick, serta John Terry, menjadikan Inggris menjadi sebuah kekuatan yang
menakutkan. Bahkan hal ini juga diakui oleh pemain terbaik dunia 2010, Lionel Messi yang memasukan Inggris ke dalam daftar lawan yang harus di waspadai pada Piala Dunia kali ini.

AS di prediksikan banyak pihak akan menemani Inggris ke babak kedua sebagai runner up. Tim dari negri Paman Sam ini memang tengah menanjak performanya. Lolos sebagai tim terbaik zona Concacaf dan tampil perkasa di Piala Konfederasi pada musim panas lalu dengan menaklukan Spanyol (yang saat itu tidak terkalahkan dari Piala Eropa 2008), dan unggul lebih dulu atas Brasil pada laga final, menjadi modal penting untuk mengatrol performa Landon Donovan, dkk. Memang AS kalah pamor oleh Inggris, namun tim besutan Bob Bradle
y itu masih berada diatas Aljazair dan Slovenia, baik dari segi kualitas dan pengalaman.

Aljazair praktik hanya akan mengandalkan modal semangat dan daya juang tinggi para pasukannya. Namun dengan tampil tanpa beban ini, justru bisa menjadikan Aljazair menjadi kuda hitam yang menjegal tim tim unggulan. Apalagi tim ini memiliki pemain yang berlaga di kompetisi Eropa, seperti Antar Yahia, Karim Ziani. Sedang Slovenia yang bari 1x tampil di Piala Dunia akan sangat berat bersaing dengan Inggris dan AS.


3 pemain yang menurut saya akan bersinar di Grup C ini adalah :


Full name : Wayne Mark Rooney
Date of birth : 24 October 1985
Place of birth : Croxteth, Liverpool, England
Height : 5 ft 10 in (1.78 m)
Playing position : Striker
Current club : Manchester United
Number : 10

Full name : Frank James Lampard
Date of birth : 20 June 1978
Place of birth : Romford, London, England
Height : 1.84 m
Playing position : Midfielder
Current club : Chelsea
Number : 8

Full name : Landon Timothy Donovan
Date of birth : March 4, 1982 (age 28)
Place of birth : Ontario, California, United States
Height : 5 ft 8 in (1.73 m)
Playing position : Attacking Midfielder, Striker, Winger
Current club : Los Angeles Galaxy
Number : 10

Jadwal Pertandingan Grup C

13 Juni 01:30 - Inggris vs AS
13 Juni 18:30 - Aljazair vs Slovenia
18 Juni 21:00 - Inggris vs Aljazair
19 Juni 01:30 - Slovenia vs AS
23 Juni 21:00 - AS vs Aljazair
23 Juni 21:00 - Slovenia vs Inggris



0 comments:

Post a Comment