Wednesday, June 2, 2010

Bercermin diri dahulu sebelum men-Judge kelemahan orang lain

Cerita inspiratif ini pernah saya dengar, tapi saya lupa sumbernya. Baru aja beberapa jam yang lalu, pacarku menceritakan kisah ini lagi, Kukira awalnya sebuah Joke, tapi ternyata sebuah kisah yang bisa di renungkan, hehehe
Gini kisahnya, sedikit berbeda tapi ga jauh2 beda sama cerita yang asli mungkin ya -)

Disuatu daerah, ada sepasang suami istri paruh baya.. Suatu hari sang suami sudah tidak tahan dengan ke-tuli-an sang istri. Lalu karena tidak tahan lagi, akhirnya sang suami mendatangi seorang dokter..
Suami : Dok, saya bingung ini sama istri saya, penyakit tulinya itu membuat saya kesal, masa setiap kali di panggil saya di acuhkan. Ga tahan saya dok, gimana menurut dokter ?
Dokter : Hmm... saya belum bisa mendiagnosa penyakit istri anda, tapi coba anda lakukan test sederhana ke istri anda, kemudian beritahukan hasilnya kepada saya. Nanti saya akan mendiagnosa istri anda

Suami : Gimana Dok cara mengetesnya?
Dokter : Caranya sederhana. Yang pertama, coba panggil istri anda dari kejauhan, sekitar 3 meter, kita liad apa istri anda bereaksi atau tidak. Yang kedua, coba panggil istri anda dari jarak 1/2 meter, kita liad apa istri anda bereaksi atau tidak. Kemudian laporkan hasil yang anda lakukan pada saya.
Suami : oke, nanti saya praktekan 2 langkah tersebut Dok.

Sesampainya di rumah, segera sang suami mempraktekan apa yang di suruh oleh dokter.
Dari jarak 5 meter dia panggil :
Suami : Istrikuuuuuu.... Istrikuuuuuuu..... Istrikuuuuuuuu... Istrikuuuu.....
Tidak ada reaksi dari sang istri. Dasar makin tua makin tuli, gerutu sang suami. Kemudian dia lanjutkan perintah Dokter yg terakhir, yaitu memanggil Istrinya dari jarak 1/2 meter.
Suami : Istrikuuuuuu.... Istrikuuuuuuu..... Istrikuuuuuuuu... Istrikuuuu.....
Istri : GA USAH TERIAK MANGGIL DEKAT2 !!! ( bentak sang istri )
Istri : Dari tadi panggil panggil, sudah aku jawab tapi kamu nya diam aja malah terus memanggil2 aku.

Hahaha.. Inti dari cerita diatas, Sebelum kita men-Judge, Menyalah-nyalahkan, Menghina , Melemahkan orang lain... Ada baiknya kita bercermin pada diri kita sendiri dulu. Tentu saja kita tidak mau seperti cerita sepasang suami istri tersebut bukan ? ^___^

0 comments:

Post a Comment