Friday, June 4, 2010

Analisa WORLD CUP 2010 - Grup A


Analisa Kekuatan Grup A (Afsel, Mexico Uruguay, Prancis)

Tim-tim yang tergabung di Grup A mempunyai kekuatan yang berimbang. Semua tim memiliki peluang yang sama untuk maju ke babak selanjutnya.

Prancis
yang sudah 12 kali tampil di Piala Dunia, dan menempati peringkat 7 FIFA, tetapi sekarang sudah tidak menakutkan lagi, sekalipun diperkuat sederet pemain2 bintang yang menjadi andalan klub masing2, seperti Thiery Henry, Frank Ribery, Nicolas Anelka, Karim Benzema, Yoann Gourcuff dll.

Bahkan pada laga kualifikasi Prancis sempat terseok dan lolos secara kontroversial dengan bantuan Tangan Thiery Henry pada laga play off melawan Irlandia. Beberapa uji coba pertandingan persahabatanpun, tim besutan Raymond Domenech ini belum mampu mengembalikan pamornya, setelah hanya di tahan Tunisia 1-1, dan menang tipis dari Kosta Rika 2-1. Namun Perancis memang tak bisa di anggap enteng karena memiliki banyak pemain bintang dengan kualitas yang tidak di ragukan lagi. Motivasi mereka pun tentunya berlipat untuk membuktikan bahwa timnya masih patut di perhitungkan.

AFSEL (Afrika Selatan), sebagai tuan tumah tentu mempunyai banyak keuntungan. selain dukungan penuh dari suporternya, Bafana Bafana (julukan Tim Afsel) juga sudah menyatu dengan kondisi lapangan, cuaca dan iklim di sana. Performa Afsel sendiri terus mengalami peningkatan, dan belum terkalahkan dalam 11 uji coba terakhir. Sehingga sangatlah wajar jika sang pelatih, Carlos Alberto Parreira sangat yakin dengan performa tim asuhannya.

Ciri khas permainan Afsel sendiri mengandalkan Power dan Kecepatan, sehingga bisa menyulitkan lawan lawannya. Beberapa pemain Afsel yang merumput di Daratan Eropa seperti Bernard Parker, Steven Pienaar dan Kagisho Dikgacoi juga memiliki reputasi yang tak kalah dengan pemain bintang lainnya.

Sedang Mexico dan Uruguay yang susah payah lolos dari babak kualifikasi hingga saat ini belum menunjukan tajinya. Meski Mexico di laga uji coba terakhir menggilas Gambia 5-1, tapi Mexico tidak pernah berkutik ketika bertemu tim-tim besa, seperti sewaktu dikalahkan oleh Belanda 1-2 dan Inggris 1-3.

Menurut saya pribadi, 3 bintang lapangan yang akan bersinar pada penyisihan Grup A ini :

Full name :Franck Ribéry
Date of birth : 7 April 1983 (age 27)
Place of birth :Boulogne-sur-Mer, France
Height :1.70 m (5 ft 7 in)
Playing position : Winger
Current club : Bayern Munich
Number : 7

Full name :Yoann Miguel Gourcuff
Date of birth : 11 July 1986
Place of birth : à Ploemeur, Morbihan, France
Height :1.85 m
Playing position : Midfielder
Current club : Marseille
Number : 8

Full name : Carlos Alberto Vela Garrido
Date of birth : 1 March 1989 (age 21)
Place of birth : Cancún, Quintana Roo, Mexico
Height : 1.78 m (5 ft 10 in)
Playing position : Striker, Winger
Current club : Arsenal
Number : 12


Jadwal Piala Dunia Grup A

11 Juni 21:00 - Afsel vs Mexico
12 Juni 01:30 - Uruguay vs Prancis
17 Juni 01:30 - Afsel vs Uruguay
17 Juni 18:30 - Prancis vs Mexico
22 Juni 21:00 - Mexico vs Uruguay
22 Juni 21:00 - Prancis vs Afsel

0 comments:

Post a Comment