Thursday, May 6, 2010

Sri Mulyani Mundur, IHSG Limbung


ya.. ya.. ya.. sapaan saya untuk post ke 3 saya, saya ini menyapa siapa, hehehe , mungkin temen2 saya aja yg saya suruh dateng ke blog saya ini ya, maklum seorang newbie ingin bikin blog, lagi cari2 referensi gogle, beli2 buku, dan tanya2 yg sudah ahli O_o

bahasan saya hari ini, mengenai jatuhnya IHSG hari ini, tidak tanggung2 jatuh hingga 3.81%, termasuk kejatuhan yang sangat dalam. Disini saya kebetulan juga seorang Trader (sebutan untuk para pemain Saham jangka pendek), jadi saya mengerti situasi yang terjadi pada hari ini. Jatuhnya bursa saham indonesia ini di sebabkan oleh 2 faktor utama, yaitu :
1. Bursa Regional Asia yang jatuh di karenakan Faktor Yunani yang kembali menghangat
2. Faktor mundurnya Sri Mulyani sebagai Mentri Keuangan

Terasa sekali ketika sekitar jam 11 an tadi tiba2 di OLT (Online Trading) saya mendapatkan berita bahwa Sri Mulyani mundur dari jabatan Mentri Keuangan, sontak bursa yang mulai rebound harganya secara cepat jatuh terkoreksi sangat dalam. bahkan Sri Mulyani effect ini tidak tanggung2, menyebabkan bursa saham indonesia tidak dapat berkutik menghadapai tekanan jual para ritel (pemain saham kecil2an). hal ini di karenakan karena para trader mencari jalan aman dengan menjual saham mereka cepat2 agar kerugian mereka tidak terlalu dalam lagi..

Padahal jika kita melihat faktor ini, Sri Mulyani effect ini menurut saya tidaklah lama effectnya, hanya sementara saya. Saya yakin masih banyak Sri Mulyani lain di sana yang memiliki kapasitas yang sama bahkan melebihi Ibu Hebat ini.. Perekonomian Indonesia dapat membaik juga bukan karena Ibu Sri Mulyani saya, tapi kerja sama dan musyawarah seluruh anggota, hanya kebetulan yang mengambil keputusan adalah Ibu Hebat ini.., Saya rasa tidak perlu kawatir berlebih tentang pengumuman mundurnya Sri Mulyani ini, karena jika kondisi regional mendukung, Indeks saham indonesia akan cepat melupakan hal ini, dan rebound kembali menunjukan keperkasaannya..

0 comments:

Post a Comment