Sunday, May 16, 2010

Pentingnya PayPal untuk Jual/Beli di Internet

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Apa itu PayPal ? PayPal ini bisa di sebut juga mata uang virtual dalam dunia maya, internet. Dengan PayPal kita bisa melakukan Pembayaran beli/jual atas transaksi yang terjadi di Internet. Beberapa bulan lalu akhirnya Negri kita tercinta ini bisa menggunakan account PayPal yang Top Makotop ini. Bahkan beberapa waktu ini, account PayPal cukup di verifikasi dengan menggunakan Bank Lokal, tapi sayang akhir April lalu akhirnya pihak PayPal menutup fasilitas verify menggunakan Bank Lokal ini. Sehingga untuk user pengguna PayPal yang baru jika ingin verify account hanya bisa menggunakan Credit Card Visa, Debit Visa atau VCC (Virtual Kartu Kredit.)

Nah, Kenapa saya lebih memilih PayPal di banding alat pembayaran laennya ?
Karena PayPal ini sudah terkenal Aman, Bahkan sudah di percaya oleh pihak Visa dan MasterCard sendiri, jadi bisa di bayangkan kepercayaan dan nama besar PayPal yang sudah di sandang, tentu tidak semudah itu menjadi SCAM.


PayPal ini menurut saya adalah alat pembayaran internet yang teraman. Bahkan karena ke-profesionalannya, sistem keamanan PayPal ini cenderung berbelit-belit dan agak sulit, tetapi boleh lah di maklumi karena mereka menerapkan sistem seperti ini agar konsumen sendiri benar2 merasakan aman menaruh deposit uang atau ber transaksi menggunakan PayPal ini

Untuk teman2 yang suka menggikuti "mencari" duid dari internet, minimal harus mempunyai alat pembayaran untuk withdraw dollar ke rekening kita, jadi secara otomatis harus membuat account penadah dollar tersebut, nah PayPal ini salah satunya, karena selain aman, hampir semua PTC dapat mengirimkan dollar nya ke rekening PayPal kita, bahkan ada lo PTC lokal yang sanggup mengirimkan withdraw uang kita ke rekening PayPal. Mantap kan ?

Untuk membuat account sangat mudah, tinggal mengisikan data dan email kita, email ini sekaligus di gunakan untuk login account PayPal kita, jadi kalo bisa pasword email dan pasword PayPal di bedakan, untuk menghindari hal hal tak diinginkan :)

Setiap account PayPal harus di verify, ini untuk memudahkan kita jika ingin membeli barang ke website luar negeri, atau menarik uang ke bank lokal. Untuk verify nya sendiri terdapat 3 cara : [saya urutkan dari yang paling mudah]
1. Memasukan data Kartu Kredit yang berlogo VISA / MASTER CARD
Ini cara yang paling mudah, karena hanya memasukan nomer kartu kredit kita, kemudian menunggu sekitar 3-6 hari, maka verifykasi sudah dapat di proses. Jangan kuatir terhadap nomer Kartu Kredit anda, karena PayPal ini terkenal aman kok.
2. Menggunakan VCC (Virtual Kartu Kredit)
VCC ini sudah banyak yang menjual dan kebanyakan terpercaya, cmn emang mereka menerapkan aturan yang cukup ketat, jadi kadang kita sebagai pembeli merasa di bohongi hahaha... harga VCC ini bermacam2 sekitar Rp 95.000 - Rp 125.000 untuk 1 tahunnya.
3. Menggunakan Debit Card (Kartu ATM)
Nah ini yang kebanyakan orang ga tau, pake Debit juga bisa, tapi harus debit card yang ada Logo VISA nya, seperti Debit Card BCA dan CIMB Niaga. Untuk cara verify menggunakan Debit ini, ada trik tersendiri dimana kita harus mengisikan data Bank Lokal kita dahulu baru mengisikan nomer Debit Card kita. Karena jika langsung maen tabrak isi nomer Debit Card, kemungkinan verify bisa gagal :0

Untuk yang mau daftar PayPal yang sudah gede, aman dan terpercaya. Langsung aja daftar di sini paypal.com

2 comments:

  1. trims buat kunjungannya ya.. Tipsnya sebelum membuat judul posting test dulu di google udah banyak belum. kalo ada rubah dikit susunan katanya dalam judul. untuk alexa baca aja summary ini :

    http://jumper99.blogspot.com/2010/04/kunci-meningkatkan-alexa-rank.html

    ReplyDelete
  2. ok terimakasih banyak pak masukannya, segera saya ke TKP

    ReplyDelete