Tuesday, July 13, 2010

Obat Apotik Manjur Jika Tubuh Kita Cocok

Sudah hampir seminggu ini saya terserang Flu. Benar2 penyakit yang tidak bisa dianggap enteng menurut saya. Karena tipikal Flu saya ini mengenai 3 titik, yaitu Hidung tersumbat, Tenggorokan serasa mau batuk dan yang paling saya ga bisa menahan adalah Sakit Kepala. Benar2 jika sudah kepala yang di serang, semua aktifitas bahkan aktifitas yang membahagiakanpun benar2 ogah di lakukan.

Tubuh saya memiliki kebiasaan jika sudah di serang Flu. Kombinasi yang akan muncul akibat penyakit ini adalah Flu total (3 sakit sekaligus), Pilek+Pusing, atau Batuk saja. Nah untuk Flu saya kali ini diakhiri dengan Batuk, karena obat yang saya minum di awal gejala flu mampu memberantas Pilek dan Sakit Kepalanya.

Sudah 5 Hari saya derita Batuk yang sangat sangat mengganggu, hingga beberapa hari ini pola tidur saya rusak, karena tidak bisa tidur akibat batuk2 terus tiap malam dan ini sangat mengganggu konsentrasi dan semangat beraktifitas saya, badan saya sering loyo, bahkan hari2 terakhir ini tenggorokan saya sudah perih, sakit untuk menelan ini tampaknya obat biasa sudah tak mujarab lagi untuk sakit batuk saya

Dari sakit batuk tersebut, saya mendapatkan suatu pengalaman dan pencerahan tentang obat2an. Sebenarnya jika kita mau berpikir, 1 botol obat batuk dikisaran harga 20-30 ribuan (tentu saja asumsi saya disini obat batuk yang sering dianggap mujarab adalah obat cair). Nah di kota saya Jogja, entah kebetulan atau tidak, Dokter langganan saya adalah dokter berharga 25rb sekali periksa + obatnya, sangat murah bukan ? tentunya bukan dokter abal2, karena ini dokter langganan saya, jadi tentu saja sudah teruji kan kesembuhannya, hehhe. Yap cukup 3 hari setelah dari dokter ini, penyakit ringan akan segera sembuh. Enak kan ^_^

Nah kenapa kok ke dokter seharga 25rb dijamin 3 hari sembuh tetapi saya lebih memilih obat, yang harganya sekitar 20rb an, tapi hingga hari ini sakit saya tak kunjung sembuh ?
saya pikir itu karena dosisnya, tentu saja umur saya yang menginjak kepala 3 tidak terlalu baik untuk ginjal jika sering2 meminum obat. Menurut hati dan pikiran saya dulu, obat dokter itu memiliki dosis yang lebih tinggi dari obat2 biasa, karena secara logika dengan obat yang sama, obat dokter bisa menyembuhkan kita dalam 3 hari, bahkan dolo dokter saya yang "berharga mahal" dalam 1 hari pasti sembuh, sedang jika kita minum obat2 apotik? ya seperti sekarang saya ini.. 1 minggu ga sembuh, malah tenggorokan perih2 T_T

Tetapi saya mendapat pengajaran disini. Bahwa Obat apotik itu harus pintar2 kita yang memilih. Dalam kasus ini, sakit batuk. Kebetulan ada 2 orang anggota keluarga saya (ibu dan adik) yang juga sedang sakit batuk dan 1 kekasih saya yang juga sedang batuk >.<
Kondisi ke 3 orang yang saya sebutkan diatas hingga hari ini sudah membaik, bahkan sudah sembuh, sedang saya semakin terpuruk dan merasa tak kuat lagi T_T
selama seminggu ini saya jujur saya mencicipi berbagai obat, dari tablet hingga cair, ini dikarenakan pengalaman dari ke3 orang tersebut yang sudah membaik dan sembuh meminum suatu obat tertentu.

Hari pertama saya terkena Flu,
saya meminum obat apotik, FLUD***. Kenapa saya pilih obat ini? karena menurut petugas apotiknya obat ini bagus dan tergolong mahal diantara obat tablet lainnya, dan hasilnya? Untuk saya obat ini mampu meredakan Pilek dan Sakit kepala, sedang batuk tetap terasa, Sedang untuk Adik saya obat ini tidak ada artinya, alias tidak menyembukan apa2.

Hari kedua-ketiga
Adik saya meminum obat, NELL** special, dia mendapat suggest obat dari pacarnya yang kalo batuk cocok menggunakan obat ini, dan hasilnya ? Sembuh total
Sedang saya yang dapat suggest dr adik saya, juga mencoba obat ini, tetapi kondisi malah semakin memburuk pening di kepala balik lagi dan pilek mulai terasa lagi, akhirnya saya kembali ke obat pertama, FLUD***

Hari ke Empat
Pacar saya yang sebelumnya juga batuk, mensuggest obat batuknya yang juga mampu menyembuhkan sakitnya, SANA***. Nah saya juga coba obat ini, hasilnya nihil, kayak ga minum obat, tidak ada perubahan. Padahal pacar saya juga sembuh total minum obat ini

Hari ke Lima
karena obat FLUD*** sudah habis 3 kepling, maka saya cari2 obat, Nahhh saya dapat ni obat saya yang sudah terbukti 2x menyembuhkan sakit saya, obat itu O** Com**. Saya minum obat ini, hasilnya? istimewa, sunggu terasa kinerja obat ini, sangat baik di tubuh saya.

Lalu, kenapa kinerja baik tetapi saya belum sembuh ? Yoa.. saya meremehkan, sejak minum obat O** Com** itu saya yakin saya akan sembuh, maka pada partai final kemaren saya asik makan kacang dan biskuit keras, mulai dari itu lah batuk saya kembali kambuh. Semalah saya juga masih saja memakan nasi goreng + es teh, hal ini sangat mengganggu saya pada malam harinya. Sebenarnya obat yg saya minum itu sudah bagus, karena batuk saya sudah jauh mereda, tetapi karena terlambat maka tenggorokan saya sudah perih, untuk menelan sakit, seperti gejala radang tenggorokan. Saya rasa obat O** Com** itu tidak akan mampu mengatasi hal ini, maka saya putuskan nanti malam berobat ke dokter 25rb saya itu.

Oh iya, masih ada 1 orang lagi yang batuk, yaitu Ibu saya, beliau meminum obat lama sesuai kepercayaannya BIOG***, dan hasilnya ? semakin membaik dari hari ke hari, sudah 3 hari ini saya lihat batuknya sudah mereda.

Nah kesimpulan saya, dalam memilih obat kita harus sesuai kan dengan kondisi kita, dalam hal ini contohnya
Adik saya, lebih cocok menggunakan NELL** special, karena langsung sembuh
Pacar saya, lebih cocok menggunakan SANA***, karena langsung sembuh
sedang saya, saya rasa lebih cocok O** Com**, karena sangat terasa pengurangan frekuensi batuknya.
Ya kita harus dapat dengan bijak memilih obat, sehingga obat2 yang lebih murah dari dokter tersebut, mampu mengobati luka ringan dalam tubuh kita

Kesimpulan pribadi tubuh saya,
Jika Sakit Kepala, saya harus minum BO***
Jika Batuk dahak, minum O** Com**
Jika Radang, awal2 langsung minum TRO***
JIka Sakit Gigi, biasanya saya cocok BIOG**
Jika gejala Demam, badang mulai panas, langsung kasi minum REDO*** trus bobo

Nah mungkin temen2 ada juga yang tubuhnya "suka" terhadap obat tertentu? hehe

1 comment:

  1. Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit, termasuk Penyakit Radang Tenggorokan, yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (Hampir semua kitab suci menulis tentang lebah, Q.S. An Nahl Ayat 68 & 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete